Tips Menjual Rumah Dengan Bantuan Foto (atau facelift tampak?)

This slideshow requires JavaScript.

Bertahun-tahun lalu, untuk melihat rumah dijual anda harus berkeliling kota dan mencari tanda “Dijual” , atau Anda akan meminta seorang agen real estate untuk melihat melalui database mereka. Sekarang ini, dengan Internet, listing dapat dilihat dengan mudah dng gambar yang menarik. Apakah Anda mencari rumah di lingkungan Anda, atau di seluruh dunia, gambar akan membuat pembeli rumah ingin datang melihat rumah Anda. Berikut tips2nya;

Menonjolkan hal positif: Keuntungan mengambil foto untuk rumah Anda adalah bahwa Anda tidak perlu untuk menyoroti apa yang negatif di rumah Anda, yaitu sibuk melihat jalan, atau area yang kurang. Bila mengambil foto Anda bisa menekankan dapur yang cantik, juga kamar tidur utama. Menilai bagian apa dari rumah Anda yang harus dilihat agar pembeli rumah mengunjungi rumah Anda.

Memberikan ilusi ruang: Pada foto, Anda ingin memberi perasaan yang luas dan pandangan luas. Ini adalah salah satu yang tertinggi dicari fasilitas di rumah Anda, dan di setiap kamar harus terlihat bebas dari kekacauan, furnitur kotor. Jika Anda perlu untuk memindahkan perabotan di dalam rangka menciptakan foto tampak besar, lakukanlah. Gunakan kamera digital sehingga Anda dapat melihat langsung seberapa baik atau buruk gambar. Ini akan membantu Anda membuat tembakan yang sempurna dalam satu pengaturan, dan bukan hari atau minggu kemudian.

Jangan lupa bagian luar rumah Anda: Jika Anda hanya dapat berisi beberapa gambar, entah itu untuk daftar, publikasi, atau situs real estate online, eksterior dari rumah Anda adalah bagian penting. Pastikan bahwa eksterior dari rumah Anda akan ditampilkan dengan jelas. Hilangkan mobil dari pelataran, dan mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan yang prima. matahari penuh, atau sebagian langit mendung memberi jalan kepada foto yang bagus. Waspadai bayangan, langit gelap. Foto diambil di senja atau fajar dengan semua lampu di dalam rumah dan keluar, juga membuat untuk gambar cantik.

Hanya menjaga hal penting: Ketika memotret rumah Anda, menghapus semua informasi pribadi yang mengatakan apa-apa tentang keluarga Anda, politik Anda, agama, masyarakat, opini, dll … Ingat Anda mencoba untuk menjual rumah Anda kepada siapa saja yang tertarik, dan gambar yang mengungkapkan pandangan atau pendapat pribadi yang kuat dapat langsung mematikan perspektif pembeli. Hal ini berlaku ketika orang berjalan melalui rumah Anda juga.

Menjual rumah Anda bisa menjadi suatu tantangan, tetapi dengan foto-foto, pekerjaan menjadi lebih mudah bagi Anda dan pembeli rumah yang potensial. Pikirkan tentang masing-masing kamar yang ingin Anda foto dan menyimpan nomor di antara gambar yang sangat baik 5-10. Sementara banyak situs memiliki lebih atau kurang, pembeli rumah ingin menjadi “memukau” dalam 3-4 gambar pertama. Jika Anda memiliki terlalu banyak, Anda dapat mengarahkan orang menjauh, dan kurang dapat memiliki efek yang sama. Carilah nasihat dari agen real estat atau fotografer arsitektur profesional untuk saran lebih lanjut tentang menampilkan rumah Anda dalam terang yang terbaik.

Source

Dibeberapa kasus proyek yang saya tangani ada bebrapa client yg menginginkan bangunan di renovasi agar mudah kalau dijual nantinya. Salah satu faktor penentu yaitu tampak bangunan. Mereka meminta usulan desain tampak rumahnya yg mempunyai model jadul lama menjadi modern minimalis. Ada yang dari model mediteranian nanggung sampai rumah2 model barbie kayu.. hehehe. Nanti kalau nemu foto asli dan jadinya saya akan share disini.

Semoga bermanfaat.


Advertisements

3 responses to “Tips Menjual Rumah Dengan Bantuan Foto (atau facelift tampak?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: